Tarif BPK Adsense Anda Meningkat Drastis Berikut Ini 15 Cara Sederhana
Tarif BPK Adsense Anda Meningkat
Drastis Berikut Ini 15 Cara Sederhana || BPK adalah
singkatan dari Biaya Per Klik yang dikenal sebagai bayar per klik (PPC) yaitu
jumlah yang harus dibayar oleh pengiklan untuk satu klik pada Iklan mereka yang
berjalan pada halaman web tertentu Anda. Akibatnya, tidak lain adalah biaya
yang dikeluarkan oleh pengiklan di satu sisi dan di sisi lain pendapatan untuk
Penerbit Google AdSense.
Anda
dapat mengatakan bahwa tarif BPK (biaya per klik) AdSense akan bergantung pada
penawaran pengiklan (Otomatis dan Manual) untuk situs / blog Anda. Dengan
demikian, Anda tidak secara langsung mengontrol tarif BPK dan oleh karena itu
Anda harus memperhatikan beberapa area yang secara tidak langsung membantu
menaikkan tarif BPK.
![]() |
Google.com |
Anda
juga harus mengingat bahwa tingkat BPK yang Anda lihat dalam laporan kinerja
AdSense sebenarnya bukan BPK aktual yang dibayar pengiklan satu klik.
Sebenarnya, itu sama dengan hanya 68 persen dari tingkat biaya per klik aktual.
Ini karena pembagian pendapatan Google AdSense (Pembayaran) yaitu Google
menyimpan 32% dari pendapatan sebenarnya yang Anda dapatkan untuk menampilkan
iklan dengan AdSense untuk konten. Demikian pula, untuk AdSense untuk
penelusuran, penayang hanya menerima 51% dari pendapatan yang diakui oleh
Google.
Sekarang,
timbul pertanyaan apa yang harus dilakukan oleh penayang AdSense untuk
menaikkan tarif BPK sehingga Iklan AdSense mereka akan diambil untuk
mendapatkan pendapatan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, saya membagikan
beberapa panduan praktis dan lebih tulus untuk Anda semua yang dapat membantu
meningkatkan tarif BPK AdSense Anda untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak
dari Google AdSense.
Menurut
pendapat saya, target utama kami adalah untuk menarik lebih banyak pengiklan
untuk meningkatkan persaingan ketat di antara mereka sehingga menghasilkan
lebih banyak tarif BPK yang harus mereka bayar untuk tampil di situs / blog
kami. Namun, Anda dapat mempertimbangkan faktor berikut yang dapat secara
langsung atau tidak langsung membantu menaikkan tarif BPK AdSense Anda:
1)
Tautkan Akun AdSense Anda dengan Google
Analytics untuk Tarif BPK yang lebih tinggi
Ya,
ini adalah trik sederhana terbaru yang saya lakukan bulan lalu dan dapatkan
kenaikan tarif BPK yang tercermin dalam laporan kinerja AdSense saya. Di
laporan AdSense Google Analytics, Anda akan menemukan laman web tertentu yang
menghasilkan lebih banyak klik selain sumber yang menghasilkan lebih banyak
pendapatan untuk situs Anda.
Itu
berarti Anda dapat memfilter laporan untuk mengetahui halaman web mana yang
memiliki tingkat BPK lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain menggunakan MS
Excel. Dengan demikian, Anda harus menulis lebih banyak konten yang terkait
dengan topik halaman web tertentu yang memiliki tingkat BPK lebih tinggi.
Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan MS-Excel maka pekerjakan saya dengan
biaya yang masuk akal.
2) Buat Kanal Kustom untuk Unit
Iklan untuk Menaikkan Tarif BPK
Inilah
salah satu tip favorit saya untuk meningkatkan BPK AdSense saya. Alasan utama
di balik pembuatan kanal ubahsuaian adalah mendapatkan lebih banyak iklan
bertarget untuk halaman web situs / blog Anda. Iklan yang lebih bertarget
berarti lebih banyak penawar / pengiklan menghasilkan lebih banyak uang yang
harus mereka bayar untuk membayar biaya per klik oleh mereka karena tampil di
laman web tertentu.
3) Aktifkan jenis Iklan Gambar dan
Teks untuk Mendapatkan Tarif BPK Tinggi
Umumnya
ada lima jenis Iklan AdSense yaitu. Teks, Gambar, Animasi gambar, Multimedia
dan Flash. Semua jenis Iklan tersebut dikategorikan menjadi dua jenis yaitu
Iklan Teks dan lainnya adalah Iklan Bergambar.
Saya
sangat menyarankan semua dari Anda untuk mengaktifkan jenis Iklan Teks &
Display untuk semua Unit Iklan AdSense Anda. Ini akan meningkatkan jumlah
pengiklan ke situs Anda yang menghasilkan tingkat BPK yang lebih tinggi untuk
mereka.
4) Gunakan Format Iklan Berkinerja
Tinggi untuk Meningkatkan tingkat BPK
Kami
selalu bingung tentang ukuran iklan yang akan digunakan di blog / situs kami
sehingga kami mendapatkan peningkatan pendapatan AdSense. Sebenarnya, itu
tergantung pada tata letak situs web dan slot Iklan yang telah Anda buat untuk
menampilkan Iklan AdSense. Tapi, saya akan merekomendasikan Anda semua untuk
menggunakan sekotak Leaderboard (728 x 90), Medium (300 x 250) dan Large (336 x
280), Pencakar langit besar (300 x 600) dan untuk halaman web mobile
menggunakan banner mobile (320 × 50 ).
Namun,
jika Anda menggunakan Template / Tema yang Responsif untuk situs atau blog
blogger Anda, Anda dapat mencoba format Iklan AdSense responsif yang sesuai
untuk semua ruang Iklan di laman web Anda terlepas dari perangkat pengunjung
Anda.
5) Tampilkan Iklan AdSense di
tempat yang tepat untuk Menaikkan Tarif BPK
Baik!
Sangat sulit untuk mengetahui tempat yang akan digunakan untuk menampilkan
Iklan AdSense yang menghasilkan BPK lebih tinggi. Saya berpendapat bahwa Anda
harus menempatkan setidaknya satu kode Unit Iklan AdSense di paro atas dan yang
kedua tepat setelah / di bawah tulisan / artikel akhir dan yang terakhir ada di
sidebar atau footer. Harap perhatikan bahwa Anda tidak boleh menempatkan ketiga
kode unit iklan Anda di satu tempat. Bacalah tutorial ini yang dapat membantu
Anda menemukan tempat yang tepat untuk menampilkan Iklan AdSense: Sisipkan kode
Unit Iklan AdSense di tempat yang tepat di Blog Anda.
6) Gunakan hanya satu Jaringan
Iklan untuk Menaikkan Tarif BPK
Ada
banyak jaringan periklanan online seperti Yahoo! Program Iklan Kontekstual Bing
Network yang didukung oleh Media.net, Infolinks, Clicksor, Iklan Beli dll,
namun sebaiknya hindari jaringan periklanan lainnya untuk mendapatkan tarif BPK
AdSense yang lebih baik. Ini karena, pengiklan memilih jaringan yang harganya
lebih sedikit untuk ditampilkan di situs Anda.
7) Harga Lokasi dan Tarif BPK
Menurut
pendapat saya, tarif BPK juga bergantung pada lokasi pengguna situs Anda.
Karena AdSense menampilkan Iklan yang terkait dengan pengguna, iklan yang
relevan berasal dari pengiklan yang berada di negara mereka. Dan setelah
analisis tingkat BPK saya selama satu tahun terakhir, saya dapat menyimpulkan
bahwa pengiklan yang berasal dari negara-negara seperti Amerika Serikat,
Kanada, Jerman, Australia, Belanda, Arab Saudi, Inggris, Spanyol, Albania, dan
Irak membayar lebih untuk satu klik di bandingkan dengan negara lain seperti
Thailand, Bangladesh, Kolombia, Prancis, Tanzania, Turki, Pakistan, Sri Lanka,
Nepal dan India.
8) Memanfaatkan fasilitas AdSense
Allow and Block ads untuk mendapatkan Tarif BPK yang lebih tinggi
Kini,
tim AdSense telah memberi fasilitas indah bernama 'Allow and Block Ads' untuk
penerbit mereka. Dengan demikian, Anda sekarang memiliki pilihan untuk memilih
Iklan tertentu yang akan ditampilkan di situs Anda. Iklan Pemblokiran akan
diberlakukan dalam waktu satu jam.
Sebenarnya,
kapan pun Anda memblokir jaringan Iklan atau Iklan tertentu, penawar /
pengiklan segera diberi tahu jenis iklan yang tidak ingin Anda lihat di situs
web Anda sehingga iklan tersebut hanya relevan dengan halaman web Anda. Ini
akan meningkatkan jumlah tawaran secara real time untuk inventaris Anda
sehingga menghasilkan tingkat BPK yang lebih tinggi. Perhatikan bahwa memblok
Iklan juga dapat berdampak negatif terhadap pendapatan AdSense akhir Anda.
9) Ubah Tata Letak Situs Anda untuk
Menaikkan Tarif BPK
Setiap
pemilik website ingin membangun sebuah situs yang terlihat sangat berbeda
dengan situs lain yaitu blog / situs yang harus unik. Selanjutnya, mereka juga
membagikan slot berbeda untuk Iklan AdSense sesuai dengan ruang pilihan mereka
sendiri. Banyak dari mereka menjadi bingung apa yang seharusnya menjadi tata
letak blog mereka yang sesuai dengan Google AdSense. Google AdSense telah
menyediakan tata letak standar untuk menampilkan iklan dan oleh karena itu Anda
dapat mengubah tata letak situs Anda sesuai dengan itu.
Menurut
praktik terbaik untuk penempatan iklan seperti yang ditentukan oleh AdSense,
tata letak situs yang menyoroti konten harus dianggap sebagai contoh bagus,
bukan tata letak situs yang mendorong konten di paro bawah. Dengan demikian, Anda
tidak boleh menempatkan ketiga iklan AdSense Anda di paro atas. Praktik ini
dapat meningkatkan tarif BPK untuk Iklan yang telah ditempatkan dekat dengan
konten yang diminati pengunjung situs / pengguna Anda.
10) Kenali Nasabah Anda untuk
mendapatkan tingkat BPK yang Lebih Tinggi
Kenali
pelanggan / pengunjung Anda, tanyakan pada mereka apakah mereka mendapatkan
barang yang mereka cari di situs / blog Anda. Mereka adalah kunci sebenarnya
untuk meningkatkan BPK karena lebih banyak pengunjung lebih banyak tampilan
halaman yang menghasilkan lebih banyak tayangan dan harga penawaran yang
meningkatkan tingkat BPK Iklan AdSense Anda.
11) Nomenklatur dan Kata Kunci yang
mempengaruhi Tarif BPK
Anda
tidak dapat mengabaikan fakta bahwa Google AdSense terutama untuk iklan konten
dan karena itu niche dan topik situs Anda mungkin berdampak pada tingkat BPK
Iklan AdSense. Jangan khawatir Anda tidak perlu mencari dan membeli kata kunci
dengan bayaran tertinggi. Cukup kunjungi akun Google Analytics Anda yang telah
ditautkan dari akun Google AdSense Anda dan di bawah menu Akuisisi klik Kata
Kunci untuk melihat kata kunci organik yang digunakan oleh pengguna untuk
menjangkau blog / situs Anda. Sekarang, Anda dapat memfilter kata kunci BPK
tertinggi setelah mengekspor semua laporan kata kunci ke dokumen MS-Excel.
12) Tulis Isi Kualitas untuk
meningkatkan Tarif BPK
Misalkan
sebuah situs memiliki banyak posting dan banyak pengunjung namun mereka
mendapatkan tingkat BPK terendah untuk Iklan AdSense mereka dibandingkan dengan
situs lain yang tidak memiliki banyak pengunjung dan halaman web. Alasan di
balik BPK terendah adalah situs pertama melakukan konten copy paste dari blog /
situs lain bukan konten asli / kreatif mereka sendiri.
Sebenarnya,
setiap kali Anda memposting artikel atau konten Anda secara online, mereka
dijelajahi oleh mesin pencari seperti Google, Bing / Yahoo dan Ask dll. Dan
nanti seseorang hanya menyalin konten dari sumber aslinya tanpa memberi pujian
kepada mereka.
Dengan
demikian, sebagian besar mesin pencari tidak memilih untuk mengindeks isinya
atau mungkin dianggap sebagai konten berkualitas rendah. Dan sebagai pengiklan
mengapa Anda harus menawar konten duplikat dan karena itu menyebabkan tingkat
BPK terendah bagi penayang AdSense. Oleh karena itu, cobalah memberikan yang
terbaik untuk menulis konten asli dan berkualitas untuk blog / situs Anda
sehingga pengiklan menawar untuk mendapatkan slot Iklan di laman web Anda
dengan membayar tarif BPK tertinggi.
13) Harga BPK tergantung pada Nama
Domain situs Anda
Nama
domain dari sebuah situs adalah salah satu faktor kunci yang dapat diandalkan
oleh tarif BPK. Ini karena nama domain menceritakan tentang isi website anda.
Jadi, silahkan pilih nama domain dengan bijak yang berhubungan dengan isi dan
keyword situs anda. Namun, hal itu tidak mempengaruhi BPK
bagus sangat artikelnya...
ReplyDeletesaya coba dulu ya